Selasa, 09 Oktober 2012

Beli Domain Dan SSL Certificate Murah

Sekedar share info dan pengalaman pribadi tentang beli domain dan SSL Certificate murah. Di website: NameCheap.


PERBANDINGAN

Jika kita bandingkan dengan GoDaddy. Walaupun dengan harga domain .COM yang $10.69 per tahun kelihatannya lebih mahal. Tapi perlu kita ingat jika beli domain di GoDaddy kita masih akan dikenakan ICANN FEE. Jadi sebenarnya relatif sama juga.


SSL CERTIFICATE

Selain domain dan hosting, NameCheap juga menyediakan SSL Certificate. Ada banyak pilihan mulai dari yang harga terjangkau seperti: Comodo, GeoTrust dan Thawte. Dan SSL Certificate "high end" yang cukup mahal seperti Verisign.

Untuk website e-commerce yang membutuhkan SSL Certificate kita sebenarnya cukup gunakan yang harga terjangkau saja. Verisign lebih mahal karena unsur "brand" dan "bonafitas" nya saja. Tapi jika ditinjau dari sisi teknis dan manfaat maka sebenarnya relatif sama =)


WHOISGUARD PROTECTY

Salah satu perbedaan dan keunggulan yang ditawarkan jika kita membeli domain di NameCheap adalah WhoisGuard Protectcy. Feature ini sudah termasuk (included) dan cuma-cuma kita dapatkan pada saat kita pertama kali membeli domain.

Perlu diketahui GoDaddy juga menyediakan feature proteksi privacy yang hampir sama yaitu Private Registration. Perbedaan utama dibandingkan WhoisGuard Protecy dari NameCheap adalah anda akan dikenakan biaya tambahan (dihitung beli ulang) jika kita OFF dan ON kan Private Registration. GoDaddy jelas menjebak konsumen. Karena tidak ada pemberitahuan pada saat kita ingin meng-OFF kan feature Private Registration nya. Jelas sangat mengecewakan.

Demikian sedikit share pengalaman dan review tentang beli domain dan SSL Certificate murah. Jika anda berminat silahkan langsung kunjungi website NameCheap.

PS: Pada kesempatan lain saya akan coba review dan share pengalaman lain seputar beli domain, penjelasan tentang perlunya proteksi privacy policy, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar